Sumatera Barat , Danau Singkarak



Danau Singkarak adalah  adalah Danau Terluas di Sumatera Barat, dan terluas kedua di Pulau Sumatera, setelah Danau Toba. Danau ini mempunyai luas lebih kurang 107.8 km. Untuk mencari ketenangan di sinilah tempatnya, kita bisa bersantai sejenak di pinggiran danau dengan pemandangan yang menakjubkan ini. Latar Belakang bukit barisan di sepanjang pinggiran danau semakin menambah keindahan danau. Udara yang terasa segar dan angin yang terasa sejuk menyapa begitu kita berhenti di pinggiran Danau singkarak ini.
Lokasi Danau Singkarak ini juga terbilang cukup strategis jika anda ingin berkeliling ke beberapa objek wisata di Sumatera Barat. Danau ini terletak di pertengahan antara Kota Solok dan Kota Padang Panjang. Dengan posisi yang demikian jika anda ingin menuju ke Danau Singkarak, dari Kota Padang, anda mempunyai dua pilihan rute yakni melalui Kota Solok atau Kota Padang Panjang.
Pemandangan yang indah membuat danau ini sangat terkenal dan kerap dijadikan obyek lukisan. Selain itu, danau ini memiliki spesies ikan khas yang hanya hidup di danau ini. Masyarakat setempat menyebutnya dengan nama Ikan Bilih (Mystacoleuseus padangensis). Ikan ini tidak bisa dibudidayakan di luar habitatnya
 yang asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar