Bangka Belitung ,Pantai Parai Tenggiri

Buat yang udah pernah nonton film Laskar Pelangi pastinya tau donk, pantai parai tenggiri, yup.. pantai indah ini tadinya masih jarang dikunjungi oleh masyarakat indonesia, dan intensitas kunjungannya mulai bertambah sejak dilaunchingnya film layar lebar Laskar Pelangi yang berseting di pantai indah tersebut...
Pantai yang sangat indah ini terletak di kawasan daerah Matras, tepatnya di teluk kecil yang diapit batu karang. Saat ini telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas wisata, antara lain Hotel Parai Indah, klasifikasi hotel berbintang 4 (empat) dilengkapi dengan Cottages, Restaurant, Kolam Renang, Diskotik, dan fasilitas lainnya, yang dapat memberikan pelayanan, kenyamanan dan keindahan alam bagi setiap wisatawan yang datang ke Pulau Bangka.

Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu aset wisata provinsi kepulauan Bangka Belitung. Pantai ini berada di salah satu sudut pulau Bangka, tepatnya di kota Sungailiat. Pantai Parai Tenggiri memiliki hamparan pasir putih, lambaian nyiur, ombak yang tenang, hamparan batu granit…, merupakan perpaduan yang khas di pantai ini. selain itu pentai ini memiliki nuansa pantai dan adat Bangka yang kental ditampilkan oleh pengelola tempat ini.

Pengelola pantai ini juga memanjakan pengunjung dengan fasilitas hotel, banana boat, kolam renang, cafe, restauran, karaoke, dan fasilitas lainnya, ada juga spa lho., jadi tunggu apa lagi ayo berkunjung ke pantai parai tenggiri. Untuk menuju pantai ini, dengan perjalanan darat memerlukan waktu 30 menit dari bandara depati amir.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar